Pola Makan Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dalam 3 Bulan

Top jempol.com - Mempunyai berat badan ideal adalah impian setiap orang dan setiap orang yang bermasalah dengan barat badan tentu akan melakukan berbagai cara untuk menurunkannya.

Namun semua cara-cara yang ditawarkan belum tentu berhasil. Alih alih bisa menurunkan berat badan, cara-cara yang tidak tepat justru bisa membuat badan malah menjadi bertambah lebar.

Namun cara berikut ini bisa Anda praktekkan dirumah dan kabar gembiranya jika dilakukan secara rutin bisa menurunkan berat badan dalam waktu kurang lebih 3 bulan.

Waktu kisaran 3 bulan tentunya bukan waktu yang instan karena cara yang dipaparkan berikut ini tidak melibatkan bahan-bahan berbahaya dan mengandung kimia.
Pola Makan Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dalam 3 Bulan
Pola Makan Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dalam 3 Bulan

Namun satu lagi, hal paling penting dalam menjalankan program menurunkan berat badan bukanlah pada obat atau perangkat lainnya. Namun terdapat pada komitmen dan disiplin. Tanpa sikap ini tentunya Anda akan sulit untuk menurunkan berat badan.

1. Biasakan berhenti makan sebelum kenyang

Disiplin menjadi kunci keberhasilan dalam menurunkan berat badan. Salah satunya adalah berhenti makan sebelum Anda kenyang. Nafsu makan berlebihan seringkali menjadi musuh utama dalam program menurunkan berat badan, perlu waktu untuk mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam perut dan usahakan makan dengan tidak tergesa-gesa.

2. Pentingnya sarapan di pagi hari

Meninggalkan sarapan dipagi hari untuk menurunkan berat badan seringkali justru menjadi bumerang. Aktifitas dipagi hari yang menguras tenaga dan pikiran justru menjadi awal timbulnya rasa lapar yang luar biasa sehingga hal ini bisa menjadikan nafsu makan di siang hari menjadi tidak terkontrol.

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Kandungan kalori dan lemak dalam buah dan sayur tergolong sangat rendah sehingga cocok untuk dijadikan asupan saat program menurunkan berat badan. Selain itu jenis makanan ini juga kaya akan serat yang bisa membantu tubuh tetap kenyang dalam waktu yang lama.

4. Minum air saat lapar mendadak

Seseorang dengan berat badan berlebih terkadang merasakan lapar kapan saja. Hal ini tentu saja sangat menyiksa. Jika hal ini terjadi pada Anda, cobalah untuk minum air mineral saat lapar, jika setelah minum air ternyata rasa lapar menghilang, berarti Anda tidak lapar melainkan hanya kehausan.

5. Hindari camilan berkalori tinggi

Asumsi menghindari makan besar dan berganti dengan cemilan adalah cara yang kurang tepat dalam program diet. Jika tidak berhati-hati dan sembarangan dalam memilih camilan justru akan berbahaya. Hindari camilan berkalori tinggi disaat Anda benar-benar ingin mengonsumsi makanan dan makanlah sedikit saja.

6. Aktif bergerak dan disiplin dalam berolahraga

Sehebat apapun program diet Anda. Paksalah diri Anda untuk terus aktif melakukan berbagai variasi gerakan dan mendisiplinkan diri untuk berolahraga. Cara ini baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjadi solusi dalam pembakaran kelebihan kalori tubuh.