Berpenampilan Lebih Elegan Dengan Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Top Jempol.com - Penggunaan kacamata tidak identik dengan alat bantu penglihatan saja. Seringkali kacamata juga dimanfaatkan sebagai aksesoris tambahan agar pemakainya terlihat lebih keren.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum membelinya. Mulai dari frame, lensa hingga kesesuaian kacamata dengan bentuk wajah.

Kesesuaian pemilihan frame kacamata dengan bentuk wajah tidak hanya akan menambah penampilan lebih menarik namun yang lebih penting adalah Anda akan nyaman dalam memakainya.
Tips Memilih Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
Tips memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah

Jadi ketika akan membeli, jangan langsung tergiur dengan merk terkenal dan desain yang terlihat bagus. Karena belum tentu desain tersebut cocok dengan wajah dan Anda pun tidak akan nyaman dalam memakainya.

Nah, berikut ini tips memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah sehingga akan nyaman dipakai dan menambah elegan penampilan.

Wajah berbentuk persegi

Seseorang yang memiliki wajah persegi sebaiknya memilih bentuk frame yang bulat atau aviator dan menggunakan ukuran frame besar dengan ujung yang tumpul untuk menambah pesona dalam berpenampilan. Desain kacamata seperti ini juga berfungsi untuk memperjelas wajah bagi seseorang yang mempunyai wajah persegi.

Wajah berbentuk bulat

Bagi seseorang yang mempunyai wajah bulat sebaiknya memilih frame berbentuk persegi empat dan menghindari pemilihan frame bulat berukuran kecil. Pemilihan bentuk kacamata bersudut tajam serta frame yang tepat akan menambah efek ilusi sehingga bentuk wajah akan terlihat lebih tirus dan panjang.

Wajah berbentuk hati

Seseorang yang mempunyai bentuk wajah berbentuk hati biasanya memiliki dagu agak meruncing. Untuk itu, model yang tepat bagi seseorang dengan wajah berbentuk hati adalah kacamata dengan frame berbentuk lonjong atau oval dan menghindari memakai kacamata dengan desain tinggi dan lebar. Desain seperti ini selain memberikan kenyamanan juga akan menambah penampilan lebih proposional dan menarik.

Wajah berbentuk persegi panjang

Seseorang dengan wajah persegi panjang sebaiknya menghindari pemilihan frame kacamata yang membuat wajah tampak lebih lebar. Frame berbentuk aviator adalah pilihan yang tepat karena model seperti ini akan membantu menekan karakter pipi dan tulang rahang.

Wajah berbentuk oval

Wajah oval mempunyai keluwesan dalam pemilihan frame kacamata berbagai bentuk, baik bentuk persegi panjang dan menggunakan frame yang kecil sekalipun. Jadi, bersyukurlah bagi mereka yang mempunyai wajah berbentuk oval.

Itulah tadi tips agar penampilan lebih elegan dengan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Selain berpenampilan keren jangan lupakan hal yang yang paling penting dalam berurusan dengan indera mata, yaitu menjaga kesehatan mata. Karenanya jangan lupa baca artikel waspadai jenis asap berbahaya penyebab gangguan penglihatan.