Ilha da Queimada Grande, Disinyalir Sebagai Pulau Ular Paling Berbahaya Di Dunia

Topjempol.com - Siapa sangka jika indahnya tebing karang dan hutan tropis disalah satu pulau yang terletak di Samudera Atlantik ini merupakan tempat yang sangat berbahaya. Di pulau ini hidup salah satu spesies paling berbahaya dan di takuti di muka bumi.

Ialah Snake Island (Pulau Ular), bagi penduduk setempat di Sao Paulo Brasil mereka lebih familiar dan lebih sering menyebutnya sebagai Ilha da Queimada Grande, yang disinyalir sebagai pulau ular paling berbahaya di dunia.

Di pulau seluas 43 hektar ini hidup ribuan spesias ular berbahaya, salah satunya adalah Bothrops insularis atau biasa disebut sebagai ular tombak emas. Nama ular ini didapat dikarenakan kepala ular ini akan berwarna emas jika terkena sinar matahari dan racunnya bisa membunuh manusia kurang dari satu jam.

Ilha da Queimada Grande, Disinyalir Sebagai Pulau Ular Paling Berbahaya Di Dunia
Ilha da Queimada Grande, disinyalir sebagai pulau ular paling berbahaya di dunia

Beberapa cerita tentang bahayanya tempat tersebut sempat didokumentasikan melalui film dokumenter. Beberapa diantaranya adalah menghilangnya beberapa nelayan yang memberanikan diri masuk ke pulau tersebut serta kabar penjaga mercusuar berserta keluarganya yang meninggal karena terbunuh oleh spesies ular beracun.

Kini untuk menjaga dan menerangi perairan Sao Paolo, mercusuar dijalankan otomatis dengan baterai karena masalah keamanan bagi personal yang menjaganya. Dan setiap beberapa bulan sekali, angkatan laut yang bertugas akan mengganti baterai mercusuar itu. Tentu saja hal ini menjadi tugas yang tidak menyenangkan bagi mereka.

Itulah tadi sekilas cerita tentang Pulau Ular Ilha da Queimada Grande yang bisa membuat orang ciut nyalinya untuk kesana. Sampai saat ini hanya ilmuwan, angkatan laut atau penyelundup satwa yang benar-benar berani untuk menginjakan kaki di sana.